Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ruqyah Untuk Melepas / Membuang Susuk


Ruqyah Edisi Susuk
Penulis : Ust Syuhada Hanafi

Susuk merupakan salah satu sumber petaka bagi manusia, jikalau azimat terpasang di luar tubuh, sebaliknya susuk biasanya tertanam di dalam tubuh. Fungsi susuk beragam tergantung permintaan pasien kepada dukun, diantaranya : Ada susuk pemikat, kekebalan, kekuatan dan sebagainya.

Susuk merupakan bentuk tamimah yg tertanam, dan juga merupakan salah satu bentuk kesyirikan yang Rosul SAW sampaikan :

مَنْ عَلَّقَ تَمِيمَةً فَقَدْ أَشْرَكَ

“Barangsiapa yang menggunakan tamimah, maka ia telah berbuat syirik” (HR. Ahmad)

Susuk terbagi menjadi dua :

1. Tertanam di kulit.

2. Tertelan dilambung.

Adapun Dampak negatif bagi mereka yang memasang susuk diantaranya :

1. Sulit merasakan ketenangan dalam hidupnya walaupun ia rajin beribadah. ( khusus susuk ”putih” )

2. Selalu Was was.

3. Ujub, sombong, sering membanggakan dirinya.

4. Sering meremehkan orang lain.

5. Emosi Tak terkendali.

6. Sulit saat sakratul maut.

7. Kekal didalam Neraka bagi yg belum sempat bertaubat semasa hidup.

Untuk meruqyah pasien yang terindikasi memasang susuk, Yang pertama kali meski kita lakukan adalah :

1. Jelaskan bahaya memasang susuk bagi manusia.

2. Mengajak pasien bertaubat dari apa yang pernah dilakukan yakni memasang susuk.

3. Jika ada pantangannya semisal memakan pisang emas, (lakukan pantangannya) bacakan ayat berikut pada medianya : Qs. 2: 102, Qs. 10:81-82, QS. 7-117-122, QS.20: 69-70, QS.25 :32, QS. 24 :39. setiap selesai membaca tiupkan kepada media tersebut.

4. Perintahkan pasien memakannya dengan tangan kanan & ucapkan basmalah.

5. Jika susuk tertanam dikulit, sentuh titik yang pernah di tanamnya ( jika pasien bukan mahrom biarkan ia yang menyentuhnya ). Kemudian ajak pasien berdoa, contoh : Yaa Allah Yaa Rohman .. Allahumma sholli ‘ala muhammad Wa ‘ala alii muhammad, hamba memohon ampunanmu Yaa Robb dari perilaku memasang susuk ini, hamba mohon Yaa Allah hilangkanlah susuk dan gangguan jin yang ada dalam tubuhku.

6. Kemudian bacakan : Qs. 2: 102, Qs. 10:81-82, QS. 7-117-122, QS.20: 69-70, QS.25 :32, QS. 24 :39. Setiap selesai baca tiup pada titik lokasi dimana ia memasang susuk, ulangi secukupnya.

7. Biasanya susuk yang tertanam akan keluar dengan izin Allah sedikit terlihat menyembul, lalu angkat susuk tersebut sembari ucapkan basmalah.

Dalam kasus lain terkadang susuk yang tertanam hilang secara ghaib. Jika cara ini tidak mampu mengangkat benda tersebut, lakukan dengan cara medis untuk mengangkatnya, in sya Allah walaupun tidak terangkat dengan cara ruqyah, mampu menghilangkan Jin susuk pada tubuhnya..

8. Untuk susuk yang tertanam di lambung, semisal gotri, gabah, buluh perindu, dlsb, lakukan beberapa step diatas, kemudian : blender 72 lembar daun gandarusa dicampur air sebanyak 800ml bacakan padanya qs. Al fatihah, ayat qursyi, dua ayat terakhir al baqoroh, al hajj ayat 19-22, Qs. Al kahfi :29, Qs. Addukhon 43-49. Setiap selesai membaca tiup ke air gandarusa tersebut.

9. Kemudian suruh pasien meminumnya dengan tangan kanan dan membaca basmallah.

10. Lakukan ruqyah standar.

11. Biasanya akan muntah hebat mengeluarkan susuk tersebut dan bab. Sebagai efek detoksifikasi.

Allahua’lam.

***

Panduan ruqyah yang lengkap bisa dibaca di Ebook "Tutorial Panduan Ruqyah Syar'iyah Mandiri", gratis download : http://www.belajarruqyah.com/2014/03/ebook-50-tutorial-ruqyah-mandiri.html.

2 komentar untuk "Cara Ruqyah Untuk Melepas / Membuang Susuk"

  1. Assalamu'alaikum... Kalau pasien yg punya susuk sudah pikun bgmn cara meruqyahnya ustad? Krn kl diberi pengertian tentang dosa menggunakan susuk dan harus bertobat, beliau sdh tidak paham, kl dr diri ybs sdh tdk paham lantas cara efektif ruqyahnya bgmn? Masalahnya ketahuan kl punya susuk barusan saja waktu dirontgen bagian kepala stlh jatuh. Mhn pencerahannya, terima kasih.

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum ustad.sy mau tanya apakah ustad bisa melakukan ruqyah di tmpt sy krn ini sangat urgent.mohon segera di jawab..wasalammualaikum

    BalasHapus