Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hal-hal Yang Perlu Dihindari Perempuan Hamil Dari Sisi Non Medis


Hal-hal Yang Perlu Dihindari Perempuan Hamil

======================================

▪️Ada hal-hal yg perlu diwaspadai oleh perempuan yg sedang hamil ditinjau dari segi medis agar tidak berakibat fatal pada dirinya dan kandungannya. Ini ranah yg selalu dibicarakan oleh para pakar medis, khususnya dokter kandungan.

▪️Selain itu, dari sisi non medis, juga perlu diperhatikan atau perlu diwaspadai banyak hal sehingga tidak mengakibatkan hal-hal fatal lainnya yg kadang lebih berbahaya, baik secara fisik maupun secara mental.

▪️Gangguan jin yang terjadi pada anak anak atau seorang perempuan, bisa dimulai sejak masa mengandung. Karena disaat itu, kondisi seorang perempuan yg hamil, lemah dan cenderung bermalas-malasan. Oleh karena itu, jalan setan sangat mudah utk merasuki dan mengganggu dirinya dan janin dalam kandungannya. 

▪️Oleh sebab itu, ada hal-hal yg perlu dihindari atau diminimalisir (dikurangi) agar setan tidak punya kesempatan untuk mengganggu dirinya dan kandungannya. 

▪️Diantara hal-hal yg perlu dihindari perempuan yang sedang mengandung adalah :

1️⃣ • Lupa atau malas membentengi diri dengan Ibadah, Doa dan Zikir dalam setiap kesempatan.

2️⃣ • Berlama-lama di dalam WC, toilet, tandas, kakus atau kamar mandi.

3️⃣ • Bergaul dan berinteraksi dengan orang lain tanpa pembentengan diri secara spritual.

4️⃣ • Melakukan maksiat dan dosa, baik hal-hal yg dianggap ringan sekalipun seperti ghibah dikalangan ibu-ibu dan sebagainya.

5️⃣ • Mengabaikan kewajiban sebagai hamba Allah spt sholat, memakai hijab / menutup aurat ketika keluar rumah dan lain-lain.

6️⃣ • Marah dan melampiaskan emosi, apalagi dengan menjerit-jerit. Ini sangat disukai setan.

7️⃣ • Berlama-lama di pasar (di pajak, mall, pusat perbelanjaan atau keramaian).

8️⃣ • Menceritakan kehamilan dan kandungannya kepada orang yang tidak dikenal atau orang yang berpotensi punya hasad, dengki atau niat jahat. 

9️⃣ • Mengamalkan tradisi atau adat yang bertentangan dengan syariat utk membentengi diri seperti membawa gunting kemana-mana, pergi ke orang-orang yg dianggap punya kelebihan secara mistis, menggunakan benda-benda yg dianggap punya kelebihan / keutamaan secara ghoib dan sebagainya, baik untuk dimakan, dioleskan atau disimpan sebagai perisai.

▪️Demikian sebagian hal-hal yg perlu diwaspadai dan diperhatikan agar tidak terjadi gangguan pada diri seorang perempuan dan kandungannya. Akibat yg ditimbulkan oleh gangguan jin bisa berkelanjutan sampai si anak tumbuh dewasa, bahkan sampai tua.

▪️Semoga Bermanfaat !

===========

Pakanbaru, 11 Mei 2024
Musdar Bustamam Tambusai 
(Founder MATAIR Int.)

Posting Komentar untuk "Hal-hal Yang Perlu Dihindari Perempuan Hamil Dari Sisi Non Medis "