Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anda Susah Mendapatkan Jodoh? Mungkin Karena Diganggu Jin

RUQYAH dalam bahasa Arab disebut Al-Audzah (mantra, doa perlindungan). Sedangkan secara syariat, Islam ruqyah merupakan bacaan ayat suci Alquran atau doa dari nabi Muhammad, atau doa perlindungan yang dibacakan kepada orang yang sakit agar sehat, dan sebagai penjagaan bagi yang sehat.

Ruqyah sudah ada sebelum nabi Muhammad SAW, namun setelah kedatangan nabi, ruqyah yang mengandung kemusyrikan dihilangkan.

Dalam sebuah hadis disebutkan, "Perlihatkanlah kepadaku ruqyah kalian, tidak apa-apa ruqyah (membaca doa perlindungan) selagi tidak ada kemusrikan di dalamnya."

Biasanya, yang datang ke Pusat Bekam Ruqyah menurut salah seorang pemilik pusat pengobatan ruqyah Ustad Endang Rukmana ini karena dua alasan, yakni mengalami sakit medis dan sakit nonmedis.

Sakit nonmedis biasanya ditandai dengan gejala medis, namun tak kunjung sembuh setelah beberapa kali melalui pengobatan medis atau setelah selesai menjalani pengobatan akan kambuh kembali.

Dari berbagai kasus yang ditangani Endang, pasien yang datang dengan gangguan mahluk halus seperti jin akan timbul reaksi setelah diruqyah. Indikasinya tampak seperti sakit medis, seperti pusing, sakit perut, di punggung panas, dan dada sesak.

Bahkan ada juga pasien yang melakukan ruqyah karena mendapatkan gangguan seperti sihir dan guna-guna. Atau anak kecil yang mengalami gangguan seperti sawan akibat adanya gangguan jin seperti rewel, dan terus menangis.

Ada lagi kasus yang terjadi pada wanita seperti kesulitan mendapatkan jodoh. Sulit mendapatkan jodoh juga bisa disebabkan gangguan jin, sebab pada dasarnya ada dua golongan jin yang mengganggu manusia, yakni jin karena disuruh seseorang dan jin merasa dizolimi oleh manusia sehingga menyerang orang yang menzolimi.

Alasan lainnya, karena bangsa jin menyukai manusia sehingga menghalangi upaya manusia untuk mendapatkan jodoh, baik itu kepada pria maupun wanita. Berdasarkan pengalaman, hal ini terjadi pada seseorang yang sering melamun.

Jin masuk ke dalam tubuh manusia, juga karena merasa dipanggil dengan penggunaan amalan tertentu. Meskipun niatnya baik, namun ternyata justru mengundang jin untuk datang.

Sedangkan alasan medis yang justru datang untuk mendapatkan ruqyah seperti sakit kepala, tumor hingga stroke.

Permintaan ruqyah di tempat ini per bulan mencapai 100 pasien, sebagian besar mereka menderita gangguan nonmedis. Untuk pasien perempuan kasus yang sering terjadi terkait masalah jodoh.

Sebelum ruqyah sebenarnya tidak ada syarat khusus bagi pasien, namun dianjurkan dengan berwudhu karena akan menjalani pengobatan dengan ayat Al-Qur'an. Bahkan bagi wanita yang sedang haid tidak bermasalah jika ingin menjalani ruqyah.

Efek setelah diruqyah menurut Endang pasien akan merasa tenang, dan tubuh lebih ringan serta emosi yang lebih terkendali.

Proses ruqyah sebenarnya juga bergantung pada keikhlasan pasien yang ingin mengeluarkan gangguan dari dalam dirinya.

"Pertama dia ikhlas, dan pasrah kepada Allah ingin sembuh dan berusaha cari kesembuhan dan yang pasti Allah berkehendak," ujarnya.

Jika belum diberi kesembuhan biasanya disebabkan berbagai hal, seperti ujian dari Allah, usaha untuk sembuh yang masih kurang dan takdir. Ia mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti ruqyah syar'iyah atau ruqyah yang diajarkan Rasullulah, biasanya mempunyai ciri menggunakan hadits Nabi dan ayat suci Al-Qur'an. Penggunaan bahasanya pun dipahami maknanya meskipun bukan bahasa arab, dan diyakini yang menyembuhkan adalah karena Allah. Hal ini yang membedakan dengan ruqyah syirkiyah yang dilarang dalam agama islam. (Sumber: tribun jambi)

---

Mau update informasi tentang ‪#‎Ruqyah‬?? Mulai dari artikel, kisah pengalaman ruqyah, audio, video, ebook, jadwal pelatihan, buku, herbal, de el el ttg ruqyah, silahkan ikuti :

Fanspage Belajar Ruqyah
www.facebook.com/belajarruqyah

Website Belajar Ruqyah
www.belajarruqyah.blogspot.com

Posting Komentar untuk "Anda Susah Mendapatkan Jodoh? Mungkin Karena Diganggu Jin"