Download gratis audio ruqyah >>klik disini. Download gratis ebook tutorial ruqyah >>klik disini. Daftar peruqyah syar'iyah se-indonesia >>klik disini. Herbal penunjang terapi ruqyah >>herbal.belajarruqyah.com. Buku panduan ruqyah >>klik disini. Channel telegram kami >>t.me/belajarruqyahcom. Instagram kami >>instagram.com/belajarruqyah.

Amalan Perisai Ghaib 13: Membaca Shalawat Nabi

Doa & Dzikir Perlindungan Diri

13. Membaca shalawat kepada Nabi shallallahu alaihi wasallam.

Sepuluh kali pada waktu pagi dan sore dan tidak ada batas untuk jumlah terbanyak.

Manfaat Yang Didapatkan

Mencegah kebimbangan dan mendapat ampunan, dan keduanya adalah sebab kebaikan dunia dan akhirat.

Dari Thufail bin Ka'ab, dari bapakanya, ia berkata: "Wahai Rasulullah, sesungguhnya aku banyak berdoa bagimu, berapakah yang mesti aku berikan bagimu dari doaku?" Rasulullah menjawab: "Terserah kamu".
Aku bertanya: "Seperempatkah?", Beliau menjawab: "Terserah kamu, dan jika ditambah itu lebih baik bagimu".
Lalu aku kembali bertanya: "Setengahkah?", beliau menegaskan: "Terserah kamu, dan jika ditambah maka itu lebih baik bagimu?".
Lalu aku kembali bertanya: "Duapertigakah?", beliau menjawab: "Terserah kamu, dan jika engkau tambah maka itu lebih baik bagimu".
Lalu aku berkata: "Semua doaku adalah bacaan swhalawat bagimu", lalu beliau bersabda: "Jika demikian, niscaya engkau akan terhindar dari kebimbangan dan diampuni dosamu". (HR. At Turmudzi 7/152)

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah rahimahullah pernah ditanya tentang tafsir dari hadits ini, maka ia berkata: Ubai bin Ka'ab radhiyallahu anhu mempunyai doa khusus yang diperuntukkan bagi dirinya, lalu ia bertanya kepada Nabi shallallahu alaihi wasallam: "Berapakah yang mesti aku berikan bagimu dari doaku?" Rasulullah menjawab: "Terserah kamu"
Aku bertanya: "Seperempatkah?" Beliau menjawab: "Terserah kamu, dan jika ditambah itu lebih baik bagimu",
Lalu aku kembali bertanya: "Setengahkah?" beliau menegaskan: "Terserah kamu, dan jika ditambah maka itu lebih baik bagimu?"
Sampai dia mengatakan "Semua doaku adalah bacaan swhalawat bagimu" lalu beliau bersabda: "Jika demikian, nisacaya engkau akan terhindar dari kebimbangan dan diampuni dosamu". (HR. At Turmudzi 7/152)

Sebab, barangsiapa yang membaca satu shalawat bagi Nabi shallallahu alaihi wasallam, maka Allah akan membalasnya dengan sepuluh shalawat, dan barangsiapa yang dicurahkan baginya shalawat oleh Allah maka Dia akan menghindarkannya dari kebimbangan, dan diampuni dosanya. (Jala'ul afham, Ibnul Qoyyim)

Asy-Syaukani rahimahullah berkata: Pada dua keadaan inilah terhimpunnya kebaikan dunia dan akhirat, sebab orang yang telah dijaga oleh Allah dari kebimbangan maka ia akan selamat dari bencana dan cobaan dunia, sebab setiap bencana akan menimbulkan kebimbangan sekalipun sedikit, dan orang yang diampuni dosanya akan selamat dari bencana di akhirat sebab sesorang tidak akan binasa padanya kecuali karena dosa-dosanya". (Tuhfatuz Zakirin, Asy-Syaukani hal. 30)

Mendapatkan syafa'at Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:

مَنْ صَلَّى عَلَيَّ حِيْنَ يُصْبِحَ عَشْـرًا وَحِيْنَ يُمْسِي عَشْـرًا أَدْرَكَتْـهُ شَفَاعـَتِي يـَوْمَ اْلقِيَامَةِ
"Barangsiapa yang membaca shalawat untukku pada waktu pagi sepuluh dan pada waktu sore sepuluh kali maka ia akan mendapat syafaatku pada hari kaimat". (Shahihut Targib no. 659 hal. 273)

Dan shalawat yang paling sempurna adalah shalawat Ibrahimiyah, dan yang paling sedikit adalah menghimpun ucapan shalawat dan salam.

Bacaan Shalawat Nabi:

اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى نَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ


Bacaan Shalawat Ibrahimiyah:

اَللهُمَّ صَلِّ عَلىَ مُحَمَّدٍ وَعَلىَ آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْتَ عَلىَ إِبْرَاهِيْمَ وَعَلىَ آلِ إِبْرَاهِيْمَ فِي اْلعَالَمِيْنَ إِنَّكَ حَمِيْدٌ مَجِيْدٌ وَبَارِكْ عَلىَ مُحَمَّدٍ وَعَلىَ آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا بَارَكْتَ عَلىَ إِبْرَاهِيْمَ وَعَلىَ آلِ إِبْرَاهِيْمَ فِي اْلعَالَمِيْنَ إِنَّكَ حَمِيْدٌ مَجِيْدٌ


Artikel Ruqyah
www.belajarruqyah.com


Sumber:
الحصن الواقي, عبد الله بن عبد الرحمن السدحان
Benteng Diri, Abdullah bin Abdurrahman As Sadhan
Belajar Ruqyah
Belajar Ruqyah

Previous
Next Post »

Komentar anda akan di moderasi dulu oleh admin, terima kasih.
EmoticonEmoticon