Download gratis audio ruqyah >>klik disini. Download gratis ebook tutorial ruqyah >>klik disini. Daftar peruqyah syar'iyah se-indonesia >>klik disini. Herbal penunjang terapi ruqyah >>herbal.belajarruqyah.com. Buku panduan ruqyah >>klik disini. Channel telegram kami >>t.me/belajarruqyahcom. Instagram kami >>instagram.com/belajarruqyah.

Perbanyak Doa Ini Di Malam Lailatul Qadar


Diriwayatkan dari ummul mu'minin Aisyah radhiyallahu anha, bahwa doa yang dianjurkan untuk dibaca ketika lailatul qadar adalah:

اللَّـهُـمَّ إنَّكَ عَفُوٌّ تُـحِبُّ العَفْوَ فَاعْفُ عَنِّي

ALLAHUMMA INNAKA ‘AFUWWUN TUHIBBUL ‘AFWA FA’FU ‘ANNII

Ya Allah, sesungguhnya Engkau Dzat Yang Maha Pemaaf dan Pemurah maka maafkanlah diriku.

Hadis selengkapnya:

Dari ummul mu'minin Aisyah radhiyallahu anha, beliau bertanya kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam:

يَا رَسُولَ اللَّهِ أَرَأَيْتَ إِنْ عَلِمْتُ أَيُّ لَيْلَةٍ لَيْلَةُ القَدْرِ مَا أَقُولُ فِيهَا؟ قَالَ: قُولِي: اللَّهُمَّ إِنَّكَ عُفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّي

Wahai Rasulullah, jika aku menjumpai satu malam merupakan lailatul qadar, apa yang harus aku ucapkan di malam itu? Beliau menjawab: Ucapkanlah: ALLAHUMMA INNAKA ‘AFUWWUN…

(HR. Ahmad no. 25384, At-Turmudzi no. 3513, Ibnu Majah no. 3850, An-Nasa'i dalam Amal Al-yaum wa lailah, dan Al-Baihaqi dalam Syua’bul Iman no. 3426)

Doa yang lain

Disebutkan dalam riwayat lain, diantara doa yang dianjurkan untuk diucapkan adalah:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ

ALLAHUMMA INNII AS-ALUKAL ‘AFWA WAL ‘AAFIYAH

Ya Allah, aku memohon kepada-Mu ampunan dan terbebas dari masalah.

Dalilnya:

Dari Abdullah bin Buraidah, bahwa ummul mu'minin Aisyah radhiyallahu anha pernah mengatakan :

لَوْ عَلِمْتُ أَيُّ لَيْلَةٍ لَيْلَةُ الْقَدْرِ كَانَ أَكْثَرُ دُعَائِي فِيهَا أَسْأَلُ اللَّهَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ

“Jika saya tahu bahwa suatu malam itu adalah lailatul qadar, tentu doa yang paling banyak kuucapkan di malam itu, aku meminta kepada Allah ampunan dan terbebas dari masalah.” (HR. Ibnu Abi Syaibah dalam al-Mushannaf no. 29189)

Pada dasarnya, lailatul qadar termasuk waktu yang mustajab untuk berdoa. Karena itu, setiap muslim bisa membaca doa apapun untuk kebaikan dunia dan akhiratnya. Dan doa dari riwayat ummul mu'minin Aisyah radhiyallahu anha di atas adalah doa yang terbaik, karena doa ini diajarkan langsung oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam kepada istri tercintanya. Oleh karena itu, doa ini dianjurkan untuk dibaca berulang-ulang.

Sumber:
Konsultasi Syariah

Baca juga:
Ibadah Sunnah Di Sepuluh Hari Terakhir Bulan Ramadhan
Belajar Ruqyah
Belajar Ruqyah

Previous
Next Post »

Komentar anda akan di moderasi dulu oleh admin, terima kasih.
EmoticonEmoticon