Download gratis audio ruqyah >>klik disini. Download gratis ebook tutorial ruqyah >>klik disini. Daftar peruqyah syar'iyah se-indonesia >>klik disini. Herbal penunjang terapi ruqyah >>herbal.belajarruqyah.com. Buku panduan ruqyah >>klik disini. Channel telegram kami >>t.me/belajarruqyahcom. Instagram kami >>instagram.com/belajarruqyah.

Amalan Perisai Ghaib 4: Membaca 3 Qul

Doa dan Dzikir Perlindungan Diri

4. Membaca surat Al-Ikhlas dan Al-Mu'awidzatain (surat Al-Falaq dan Al-Naas)

قُـلْ هُـوَ اللهُ أَحَـدٌ اَللهُ الصَّـمَدُ لَـمْ يَلـِدْ وَلَمْ يُـوْلَدُ وَلَمْ يَكُـنْ لَهُ كُـفُوًا أًحَـدٌ

"Katakanlah: "Dialah Allah, Yang Maha Esa. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia." (QS. Al-Iklash: 1-4)

قُـلْ أَعُـوْذُ بِـرَبِّ الْفَلَـقِ مِنْ شَـرِّمَا خَـلَقَ وَمِـنْ شَـرِّ غَاسِـقٍ إِذَا وَقَبَ وَمِنْ شَرِّ النَّـفَّاثاَتِ فِي اْلعُـقََدِ وَمِنْ شَـرِّ حَاسِـدٍ إِذَا حَسَـدَ

Katakanlah: "Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh, dari kejahatan mahluk-Nya, dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul dan dari kejahatan orang yang dengaki apabila ia dengki". (QS. Al-Falaq: 1-5)

قُـلْ أَعُـوْذُ بِـرَبِّ النَّاسِ مَلِكِ النَّاسِ إِلهِ النَّاسِ مِنْ شَـرِّ اْلوَسْـوَاسِ الْخَنّـَاسِ الَّذِي يُوَسْوِسُ فِي صُدُوْرِ النَّاسِ مِنَ اْلجِـنَّةِ وَالنَّاسِ

Katakanlah: "Aku berlindung kepada Tuhan (yang memelihara dan menguasai) manusia. Raja manusia. Sembahan manusia. Dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, dari golongan jin dan manusia." (QS. An-Naas:1-6)

Dibaca tiga kali baik pada waktu pagi maupun sore, dan sebelum tidur, serta satu kali pada setiap habis shalat.

Manfaat yang didapatkan

Jaminan keselamatan yang mencukupi segala gangguan.

Dari Abdullah bin Khubaib radhiyallahu anhu ia berkata: Kami keluar pada suatu malam yang penuh hujan deras dan gelap gulita untuk mencari Rasulullah shallallahu alaihi wasallam agar beliau berkenan mendoakan kami, lalu kami menemui baliau, dan bersabda: "Bicaralah", namun aku tidak bisa mengucapkan sesuatu. Beliau kembali memerintahkan: "Katakanlah", namun aku tak mampu mengatakan sesuatu apapun. Beliau kembali memerintahkan: "Bicaralah" "Apa yang mesti aku katakan" Tanyaku. "Bacalah:
قُـلْ هُـوَ اللهُ أَحَـدٌ اَللهُ, dan Al-Mu'awidzatain (surat Al-Falaq dan Al-Naas) tiga kali hal itu akan mencukupkan kamu dari segala gangguan." (HR. At Turmudzi. Shahih At Turmudzi 3/182)

Sebagai dua surat yang terbaik untuk berdoa dan meminta perlindungan dengannya.

Diriwayatkan dari Uqbah radhiyallahu anhu bahwa Nabi shallallahu alaihi wasallam bersabda:

يَا عُـقْبَةُ أُعَلِّمُكَ خَـيْرَ سُـوْرَتَيْنِ قُـرِءَتَا: قُـلْ أَعُـوْذُ بِـرَبِّ اْلَفلَقِ وَقُـلْ أَعُوْذُ بِرَبِّ النَّاسِ, يَا عُقْـبَةُ اْقرَأْهُمَا كُلَّمَا نِمْتَ وَقُمْتَ مَا سَأَلَ سَائِلُ وَلاَ اسْتَعَاذَ مُسْتًعِيْذٌ بِمِثْلِهِمَا

"Wahai Uqbah! Aku mengajarkan kepadamu dua surat terbaik yang mesti dibaca: "النَّاسِ "قُـلْ أَعُـوْذُ بِـرَبِّ اْلَفلَقِ وَقُـلْ أَعُوْذُ بِرَبِّ Wahai Uqbah! bacalah kedua surat tersebut setiap kali akan tidur atau bangkit dari tidur, tidak ada surat yang paling baik untuk memohon atau berlindung kepada Allah yang menyamai surat tersebut." (Jam'iul Ushul 8/491-492)

Sebagai penjaga dari gangguan jin dan gangguan ain dari seseorang.

Dari Abu Said Al-Khudri radhiyallahu anhu bahwa Nabi shallallahu alaihi wasallam berlindung dari kejahatan jin dan gangguan mata orang lain, sampai diturunkan kepadanya Al-Mu'awizatain, setelah kedua surat tersbut diturunkan, beliau memanfaatkannya dan meninggalkan yang lainnya". (HR. At Turmudzi. Shahih At Turmudzi 2/206)

Artikel Ruqyah
www.belajarruqyah.com


Sumber:
الحصن الواقي, عبد الله بن عبد الرحمن السدحان
Benteng Diri, Abdullah bin Abdurrahman As Sadhan
Belajar Ruqyah
Belajar Ruqyah

Previous
Next Post »

Komentar anda akan di moderasi dulu oleh admin, terima kasih.
EmoticonEmoticon