Download mp3 audio ruqyah syar'iyah (GRATIS) klik disini: https://bit.ly/2DAYKOL. Herbal terapi ruqyah dapat dibeli melalui: http://herbal.belajarruqyah.com. Join channel kami: t.me/belajarruqyahcom

Gangguan Jin Filosof Pada Orang Yang Suka Debat

Jin Filosof : Musibah Ahli Debat
Musdar Bustamam Tambusai
(Founder MATAIR / Majlis Talaqqi Ilmu Ruqyah)

==========================

Meskipun ini jarang terjadi dan bukan sembarang orang yg mengalami, tapi bisa terjadi. Ada orang yg dirasuki oleh jin filsafat yang suka debat. Merasa dirinya paling pandai dan tidak mau menyerah kalah.

Syaikh Usamah Muhammad 'Iwadhi dalam kitabnya Al-Manhaj al-Qur'ani (hal. 96) menjelaskan fenomena tersebut. Diduga yg merasuki adalah kalangan intelektual dari bangsa jin Yahudi, jin Nasrani atau jin Muslim yg fasik. Dia senantiasa hadir di majlis keilmuan dengan tujuan menyesatkan para ilmuwan dan penuntut ilmu.

Sebab-sebab masuknya jin filosof ke dalam diri seorang penuntut ilmu -antara lain- adalah :

(1). Ketika seorang alim atau penuntut ilmu dalam belajar memiliki obsesi yg tidak benar seperti ingin dianggap pintar, alim atau untuk mendapatkan kedudukan dlm pandangan manusia.

(2). Selalu melemparkan teori-teori filsafat yg menarik perhatian orang lain, terutama kpd orang-orang yg tamak pada kemegahan dunia dan orang-orang yg suka membeli dunia dengan ilmu yg mereka pelajari.

(3). Selalu menunjukkan emosional dalam ruang diskusi dan debat yg berkepanjangan dalam forum khusus (termasuk dalam diskusi via sosmed).

Tanda-tanda orang yg terkena gangguan jin filosof ini, antara lain :

(a). Suka berdebat dan membantah dgn cara arogan.

(b). Tidak mau mengakui kebenaran, walaupun sudah jelas.

(c). Membuat tasykik (keraguan) pada masalah-masalah yg sudah jelas dan bersifat badihi sembari mengutip dalil dari al-Qur'an dan Hadits.

(d). Tidak mau kalah karena menganggap dirinya lebih tinggi.

Jika orang-orang seperti itu cepat sadar akan sangat baik. Sebab jika tidak, akan berakibat fatal sehingga sampai pada tingkat melawan kebenaran yg disepakati ulama bahkan melawan nas-nas qoth'i al-Qur'an dan sunnah Nabi saw.

Jika sudah demikian, dikhawatirkan dia akan tersesat sampai akhir hayatnya.

Jika dia sadar dan berkeinginan diruqyah, maka anjurkan hal-hal berikut :

a. Tutup semua peluang berdebat.

b. Lakukan terapi ruqyah syar'iyyah seperti biasa dengan menambahkan ayat-ayat yg menjelaskan tercelanya orang-orang Yahudi dan Nasrani yg telah melakukan perombakan terhadap agama mereka karena dunia. Demikian juga, ayat-ayat yg menjelaskan wujud Allah dan penciptaan-Nya terhadap alam dan manusia.

c. Belajar tazkiyatun nafs agar dirinya menjadi orang yg berhati lembut.

Semoga kita terhindar dari gangguan dan bisikan jin filsafat yg menghembuskan angin-angin permusuhan lewat jidal dan debat-debat tak bermutu. Aamiin.
Belajar Ruqyah
Belajar Ruqyah

Previous
Next Post »

Komentar anda akan di moderasi dulu oleh admin, terima kasih.
EmoticonEmoticon