Toko Belajar Ruqyah, menyediakan berbagai kebutuhan ruqyah syar'iyah, seperti cd, vcd dan buku panduan ruqyah, serta herbal terapi ruqyah. Info klik disini.

Dukun - Lain Dunia Episode 5

Dukun, paranormal, peramal, orang pintar, dan julukan yang lainnya merupakan sosok yang tidak asing lagi di kalangan masyatakat kita. Keberadaannya sering kali dijadikan rujukan oleh sebagian orang untuk menyelesaikan berbagai permasalahan hidup.

Orang yang ingin naik jabatan datang kepada dukun...
Pedagang yang ingin dagangannya laris, minta bantuan dukun...
Orang yang tidak sabar dengan penyakit yang dideritanya, rama-ramai datang ke dukun...
Pemuda yang ingin mendapatkan cinta wanita yang disukainya, meminta resep ke dukun...
Orang yang ingin mengetahui nasib masa depannya, bertanya kepada dukun...

Banyak orang yang menganggap remeh permasalahan ini, padahal hal ini menyangkut aqidah seorang muslim. Para dukun merupakan orang-orang yang bekerja sama dengan jin dan setan. Mereka bersama-sama menyesatkan manusia dengan merusak aqidah yang dimilikinya.

Islam melarang keras umatnya untuk meminta bantuan atau berhubungan dengan dukun. Bahkan sekedar mendatangi dan mempercayai ucapannya pun dilarang dan terancam dengan dosa kekufuran.

Raslulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

مَنْ أَتَى كَاهِنًا فَصَدَّقَهُ بِمَا يَقُولُ فَقَدْ كَفَرَ بِمَا أُنْزِلَ عَلَى مُحَمَّدٍ
"Barangsiapa mendatangi dukun lalu ia mempercayai apa yang dikatakannya (tentang perkara ghaib-pent), berarti dia telah kafir terhadap apa yang telah diturunkan kepada Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam."

Bagaimana pendapat masyarakat kita tentang dukun?
Bagaimana praktik perdukunan dalam pandangan Islam?

Simak penjelasan tentang dukun dan hal-hal yang berhubungan dengannya, di dalam Lain Dunia episode kali ini. Semoga bermanfaat.


https://www.youtube.com/watch?v=hS9p86seoJc

Download video dari youtube bisa pakai keepvid.com, savefrom.net, savedeo.com, dll. Caranya tinggal copy-paste link youtube ke salah satu website tersebut, klik download, pilih kualitas video, lalu tinggal klik download, tunggu selesai.

Tim Belajar Ruqyah
www.belajarruqyah.blogspot.com
www.facebook.com/belajarruqyah
Belajar Ruqyah
Belajar Ruqyah

Previous
Next Post »

Komentar anda akan di moderasi dulu oleh admin, terima kasih.
EmoticonEmoticon