Toko Belajar Ruqyah, menyediakan berbagai kebutuhan ruqyah syar'iyah, seperti cd, vcd dan buku panduan ruqyah, serta herbal terapi ruqyah. Info klik disini.

Gangguan Jin Terbang : Ciri, Sebab & Terapi Ruqyahnya

MENGENAL JIN AL-RAIHAN ATAU JIN TERBANG
Penulis : Salahudin Sunan Al-sasaki

بسم الله الرحمن الرحيم

الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على اشرف الانبياء والمرسلين وعلى آله واصحابه أجمعين


أما بعد:

Sebagaimana kita maklumi bahwa jenis jin itu ada tiga sebagaimana dikabarkan oleh Rasulullah صل الله عليه وسلم dalam sabdanya:

الجن ثلاثة أصناف : فصنف لهم أجنحة يطيرون بها في الهواء ، وصنف حيات وكلاب ، وصنف يحلون ويظعنون.
"Jin itu ada 3 jenis, yaitu jenis yang memiliki sayap dan terbang di udara, jenis ular dan kalajengking, dan jenis yang berpindah pindah.” (HR. Thabrani, Al-Hakim, dan Baihaqi, shahih).

Hadits yang mulia inilah sebagai dasar dari pembahasan kita kali ini. Kita akan membahas jenis yang pertama yaitu; jin yang memiliki sayap atau jin yang bisa terbang. Jenis jin ini memiliki kecepatan yang luar biasa dalam menempuh jarak yang sangat jauh sekalipun.

Didalam Al-Qur'an Allah سبحانه وتعالى menjelaskan jenis jin yang mencuri berita langit dalam firman-Nya:

إِنَّا زَيَّنَّا السَّمَاءَ الدُّنْيَا بِزِينَةٍ الْكَوَاكِبِ * وَحِفْظًا مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ مَارِدٍ * لَا يَسَّمَّعُونَ إِلَى الْمَلَإِ الْأَعْلَىٰ وَيُقْذَفُونَ مِنْ كُلِّ جَانِبٍ * دُحُورًا ۖ وَلَهُمْ عَذَابٌ وَاصِبٌ * إِلَّا مَنْ خَطِفَ الْخَطْفَةَ فَأَتْبَعَهُ شِهَابٌ ثَاقِبٌ.

"Sesungguhnya Kami telah menghias langit yang terdekat dengan hiasan, yaitu bintang-bintang. dan telah memeliharanya (sebenar-benarnya) dari setiap syaitan yang sangat durhaka. syaitan syaitan itu tidak dapat mendengar-dengarkan (pembicaraan) para malaikat dan mereka dilempari dari segala penjuru. Untuk mengusir mereka dan bagi mereka siksaan yang kekal. akan tetapi barangsiapa (di antara mereka) yang mencuri-curi (pembicaraan); maka ia dikejar oleh suluh api yang cemerlang.
(Surah As-Saaffat: 6 - 10).

Didalam firman Allah diatas menjelaskan bahwa ada jenis jin yang mencuri berita-berita langit dengan pergi ke langit. Untuk sampai ke langit tentu membutuhkan sayap dan kekuatan yang dahsyat. Lalu bagaimana kita mengetahui jenis jin ini yang mengganggu manusia? Untuk jawaban dari pertanyaan ini kita harus mengetahui ciri-ciri dari jin ini. Saya akan membagi ciri-cirinya dalam tiga bagian:

1.Ciri-ciri waktu tidur
2.Ciri-ciri waktu terjaga
3.Ciri-ciri waktu diruqyah

Secara umum ciri-ciri gangguan jin sama saja, namun setiap jenis jin yang merasuki tubuh manusia memiliki ciri-ciri khusus yang dengannya seorang peruqyah itu mengetahui jenis jinnya. Baiklah mari kita bahas ciri-ciri atau tanda-tanda jin terbang ini.

CIRI-CIRI WAKTU TIDUR

1.Sering mimpi terbang
2.Mimpi memiliki sayap dan berdiri ditempat yang tinggi seperti gunung atau bangunan-bangunan yang tinggi.
3.Mimpi melompat dari tempat yang tinggi
4.Mimpi dibawa terbang.
5.Mimpi seolah-olah berada ditempat yang berbeda dalam waktu yang sama.
6.Mimpi memegang ekor burung diudara

CIRI-CIRI WAKTU TERJAGA

1.Biasanya orang yang dirasuki oleh jin terbang,dia selalu menjauhkan kedua lengannya dari tubuhnya seperti burung yang bersiap untuk terbang.
2.Merasa tubuhnya terasa ringan dan mudah untuk melompat.
3.Senang memandang keatas atau kelangit. Senang memandang burung-burung yang terbang, terutama sayapnya.
4.Senang berada di ketinggian atau senang tidur ditingkat paling atas.
5.Senang berlari kencang sambil mengangkat tangannya seperti berenang.
6.Bila marah dia menangis sambil memandang ke atas.
7.Senang meniru burung
8.Sifatnya emosional

CIRI-CIRI WAKTU DIRUQYAH

1.Perhatikan, dan ini yang terpenting, cara duduk pasien ketika di ruqyah setelah bereaksi, dia sedikit demi sedikit menjauhkan kedua lengannya dari tubuhnya seolah-olah mau terbang.

2.Ketika bereaksi dia akan mengangkat kedua tangannya.

Yang perlu menjadi catatan disini bahwa jin terbang itu sifatnya sangat durhaka/maarid. Biasanya ketika jin ini merasakan ada bahaya seperti kedatangan peruqyah, maka dia akan cepat keluar dan pergi dari tubuh pasien dan ketika peruqyah sampai dirumah pasien, dia akan menemukan pasien sehat-sehat saja walaupun sebelumnya terindikasi ada gangguan jin. Sering juga peruqyah kecolongan dalam menyimpulkan diagnosanya dengan mengatakan kepada pasien: "Bapak/ibu tidak ada gangguan jin".

Kesimpulan ini tentu akan membuat pasien bingung. Ada cara yang bisa di amalkan untuk memenjarakan jin ini ditubuh pasien sebelum kita sampai ke rumah pasien yaitu dengan cara: Disarankan kepada peruqyah untuk membaca ayat kursi dan surah Yaasin ayat 9 ketika akan berjalan ke rumah pasien dengan niat memenjarakan jinnya ditubuh pasien agar tidak lari. Baca lagi ayat diatas ketika sampai dirumah pasien dengan niat yang sama. Atau bisa juga pasien tidak diberitahu masalah akan diruqyah, tapi diantara keluarganya disuruh membalurkan minyak zaitun yang sudah diruqyah ke suluruh tubuh pasien dengan niat seperti diatas.

CARA MERUQYAH GANGGUAN JIN TERBANG

بسم الله الرحمن الرحيم

الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على اشرف الانبياء والمرسلين وعلى آله واصحابه أجمعين: أما بعد

Alhamdulillah, hari ini saya akan membahas masalah cara pengobatan gangguan jin terbang yang banyak sekali mengganggu manusia. Para tukang sihir, semoga Allah سبحانه وتعالى menjauhkan kita dari kejahatan mereka. Para tukang sihir banyak sekali dan paling senang menggunakan jin terbang sebagai khodam sihir mereka. Sebabnya tidak lain dikarenakan jin terbang sangat durhaka/maarid, dan memiliki kecepatan luar biasa dalam bergerak. Bila ada bahaya mengancam jin ini akan segera pergi, dan bila ada kesempatan, dia akan merasuki lagi.

Pada umumnya jin merasuki manusia karena ada sebabnya, diantaranya: Karena sebab sihir, karena balas dendam, atau karena syahwat.

Bila sudah positif didalam tubuh kita ada gangguan jin terbang terlebih dahulu kita harus mengetahui jin ini masuk lewat apa. Misalnya jin ini masuk lewat 'ain, maka yang pertama yang harus ditangani adalah 'ainnya. Kita harus menyembuhkan 'ainnya dulu baru fokus ke jinnya. Bila kita fokus dulu mengeluarkan jinnya sedangkan 'ainnya kita kesampingkan, maka jinnya akan sulit bahkan tidak bisa dikeluarkan.

Baiklah mari kita bahas cara pengobatannya. Untuk mengobatinya lakukan hal-hal berikut:

1.Lakukan mukadimah seperti; dalam keadaan suci/wudhu, jadikan tempat ruqyah agar kondusif. Dudukkan pasien disamping atau didepan anda. Kurangi cahaya ruangan bila meruqyah disiang hari.

2.Memuji Allah سبحانه وتعالى dan bershalawat kepada Nabi صل الله عليه وسلم. Lalu beristighfar dan membaca laa hau laa wa laa quwwata illa billah.

Lalu berdo'alah (tanpa mengangkat tangan) denga doa-doa ini:

يا حي يا قيوم برحمتك أستغيث

Ya hayyu ya qoyyum birahmatika astagiitsu

"Wahai zat yang Maha Hidup dan terus menerus mengurus makhluk-Nya, dengan rahmat-Mu aku memohon pertolongan-Mu".

Kemudian baca do'a berikut sebagai benteng untuk diri sendiri agar terhindar dari serangan balik jin yg mengganggu:

اللهم رب السموات السبع وما اظلت ورب الارضين وما اقلت ورب الشياطين وما اضلت كن لي جارا من شر خلقك اجمعين ان يفرط علي احد منهم او يطغى عز جارك وتبار اسمك

Allohumma Rabba samaawaatis sab'i wa maa athollat wa Rabbal ardiin wa maa aqollat wa Rabbas syayaatiin wa maa adhollat kun lii jaaran min syarri kholqika ajma'iiin an yafrutho 'alayya ahadun minhum aw yathgo 'azza jaaruk wa tabaarokasmuk

"Ya Allah, Rabb segala langit dan apa-apa yang dilindunginya, dan Rabb dari semua bumi dan apa-apa yang ditampungnya, dan Rabb dari semua setan dan segala penyesatannya, jadilah Engkau sebagai pendampingku dari segala kejahatan makhluk-Mu apabila ada salah satu dari mereka berbuat jahat atau semena-mena terhadapku, semoga pendamping-Mu menjadi kuat mulia, dan Maha suci Nama-Mu.(HR. At-Thabrani).

3.Diagnosa pasien dengan baik dengan menanyakan gangguan-gangguan dalam mimpi-mimpinya dan gangguan-gangguan waktu terjaganya. Jadikan pasien agar menatap anda. Perhatikan pandangannya dan biasanya mata pasien terlihat kosong. Dia menutup dan membuka matanya terus menerus. Kadang menangis, atau matanya memerah dan kelihatan sangat marah.

Berdasarkan jawaban pasien, seorang peruqyah dapat menentukan apakah penderita mengalami rasukan setan atau pengaruh sihir. Sebagaimana yang saya jelaskan diatas bahwa setan dari golongan jin merasuki manusia karena berbagai sebab seperti; Sebab syahwat yaitu menjadikan manusia sebagai kekasihnya, karena balas dendam, karena sihir, atau hanya untuk menimbulkan was-was.

4.Mulailah membaca ayat-ayat ruqyah yang umum dgn tartil dan penuh tadabbur. Bila sudah ada ciri-ciri pasien diganggu oleh jenis jin terbang, maka bacakan ayat-ayat tentang burung sbb:

1.Albaqarah:260
وَإِذْ قَالَ إِبْرَاهِيمُ رَبِّ أَرِنِي كَيْفَ تُحْيِ الْمَوْتَى قَالَ أَوَلَمْ تُؤْمِنْ قَالَ بَلَى وَلَكِنْ لِيَطْمَئِنَّ قَلْبِي قَالَ فَخُذْ أَرْبَعَةً مِنْ الطَّيْرِ فَصُرْهُنَّ إِلَيْكَ ثُمَّ اجْعَلْ عَلَى كُلِّ جَبَلٍ مِنْهُنَّ جُزْء ًا ثُمَّ ادْعُهُنَّ يَأْتِينَكَ سَعْيًا وَاعْلَمْ أَنَّ اللَّهَ عَزِيزٌ حَكِيمٌ.

2.Al-An'am:38
وَمَا مِنْ دَابَّةٍ فِي الأَرْضِ وَلاَ طَائِرٍ يَطِيرُ بِجَنَاحَيْهِ إِلاّ أُمَمٌ أَمْثَالُكُمْ مَا فَرَّطْنَا فِي الْكِتَابِ مِنْ شَيْءٍ ثُمَّ إِلَى رَبِّهِمْ يُحْشَرُونَ.

3.Yusuf:36
وَدَخَلَ مَعَهُ السِّجْنَ فَتَيَانِ قَالَ أَحَدُهُمَا إِنِّي أَرَانِي أَعْصِرُ خَمْرًا وَقَالَ الآخَرُ إِنِّي أَرَانِي أَحْمِلُ فَوْقَ رَأْسِي خُبْزًا تَأْكُلُ الطَّيْرُ مِنْهُ نَبِّئْنَا بِتَأْوِيلِهِ إِنَّا نَرَاكَ مِنْ الْمُحْسِنِينَ.

4.Yusuf:41
يَاصَاحِبَيِ السِّجْنِ أَمَّا أَحَدُكُمَا فَيَسْقِي رَبَّهُ خَمْرًا وَأَمَّا الآخَرُ فَيُصْلَبُ فَتَأْكُلُ الطَّيْرُ مِنْ رَأْسِهِ قُضِيَ الأَمْرُ الَّذِي فِيهِ تَسْتَفْتِيَانِ.

5.An-Nahl:79
أَلَمْ يَرَوْا إِلَى الطَّيْرِ مُسَخَّرَاتٍ فِي جَوِّ السَّمَاءِ مَا يُمْسِكُهُنَّ إِلاّ اللَّهُ إِنَّ فِي ذَلِكَ لآيَاتٍ لِقَوْمٍ يُؤْمِنُونَ.

6.Al-Israa':13
وَكُلَّ إِنسَانٍ أَلْزَمْنَاهُ طَائِرَهُ فِي عُنُقِهِ وَنُخْرِجُ لَهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ كِتَابًا يَلْقَاهُ مَنشُورًا.

7.Al-Anbiyaa':79
فَفَهَّمْنَاهَا سُلَيْمَانَ وَكُلاً آتَيْنَا حُكْمًا وَعِلْمًا وَسَخَّرْنَا مَعَ دَاوُدَ الْجِبَالَ يُسَبِّحْنَ وَالطَّيْرَ وَكُنَّا فَاعِلِينَ.

8.Al-hajj:31
حُنَفَاءَ لِلَّهِ غَيْرَ مُشْرِكِينَ بِهِ وَمَنْ يُشْرِكْ بِاللَّهِ فَكَأَنَّمَا خَرَّ مِنْ السَّمَاءِ فَتَخْطَفُهُ الطَّيْرُ أَوْ تَهْوِي بِهِ الرِّيحُ فِي مَكَانٍ سَحِيقٍ

9.An-Nur:41
أَلَمْ تَرَ أَنَّ اللَّهَ يُسَبِّحُ لَهُ مَنْ فِي السَّمَاوَاتِ وَالأَرْضِ وَالطَّيْرُ صَافَّاتٍ كُلٌّ قَدْ عَلِمَ صَلاتَهُ وَتَسْبِيحَهُ وَاللَّهُ عَلِيمٌ بِمَا يَفْعَلُونَ.

10.An-Naml:16-17
وَوَرِثَ سُلَيْمَانُ دَاودَ وَقَالَ يَاأَيُّهَا النَّاسُ عُلِّمْنَا مَنطِقَ الطَّيْرِ وَأُوتِينَا مِنْ كُلِّ شَيْءٍ إِنَّ هَذَا لَهُوَ الْفَضْلُ الْمُبِينُ. وَحُشِرَ لِسُلَيْمَانَ جُنُودُهُ مِنْ الْجِنِّ وَالإنْسِ وَالطَّيْرِ فَهُمْ يُوزَعُونَ.

11.An-Naml:20-21
وَتَفَقَّدَ الطَّيْرَ فَقَالَ مَا لِي لاَ أَرَى الْهُدْهُدَ أَمْ كَانَ مِنْ الْغَائِبِينَ. لأعَذِّبَنَّهُ عَذَابًا شَدِيدًا أَوْ لأذْبَحَنَّهُ أَوْ لَيَأْتِيَنِي بِسُلْطَانٍ مُبِينٍ

12.Saba':10
وَلَقَدْ آتَيْنَا دَاوُودَ مِنَّا فَضْلاً يَاجِبَالُ أَوِّبِي مَعَهُ وَالطَّيْرَ وَأَلَنَّا لَهُ الْحَدِيدَ.

13.Shaad:16-20
وَقَالُوا رَبَّنَا عَجِّلْ لَنَا قِطَّنَا قَبْلَ يَوْمِ الْحِسَابِ. اصْبِرْ عَلَى مَا يَقُولُونَ وَاذْكُرْ عَبْدَنَا دَاودَ ذَا الأيْدِ إِنَّهُ أَوَّابٌ. إِنَّا سَخَّرْنَا الْجِبَالَ مَعَهُ يُسَبِّحْنَ بِالْعَشِيِّ وَالإشْرَاقِ. وَالطَّيْرَ مَحْشُورَةً كُلٌّ لَهُ أَوَّابٌ. وَشَدَدْنَا مُلْكَهُ وَآتَيْنَاهُ الْحِكْمَةَ وَفَصْلَ الْخِطَابِ.

14.Al-Mulk:19
أَوَلَمْ يَرَوْا إِلَى الطَّيْرِ فَوْقَهُمْ صَافَّاتٍ وَيَقْبِضْنَ مَا يُمْسِكُهُنَّ إِلاّ الرَّحْمَانُ إِنَّهُ بِكُلِّ شَيْءٍ بَصِيرٌ

15.Al-Fiil:1-5
أَلَمْ تَرَ كَيْفَ فَعَلَ رَبُّكَ بِأَصْحَابِ الْفِيل. )أَلَمْ يَجْعَلْ كَيْدَهُمْ فِي تَضْلِيلٍ. وَأَرْسَلَ عَلَيْهِمْ طَيْرًا أَبَابِيلَ. تَرْمِيهِمْ بِحِجَارَةٍ مِنْ سِجِّيلٍ. فَجَعَلَهُمْ كَعَصْفٍ مَأْكُولٍ.

16.Al-Anfal:32
وَإِذْ قَالُوا اللَّهُمَّ إِنْ كَانَ هَذَا هُوَ الْحَقَّ مِنْ عِنْدِكَ فَأَمْطِرْ عَلَيْنَا حِجَارَةً مِنْ السَّمَاءِ أَوْ ائْتِنَا بِعَذَابٍ أَلِيمٍ.

17.Al-Ra'du:15
وَلِلَّهِ يَسْجُدُ مَنْ فِي السَّمَاوَاتِ وَالأَرْضِ طَوْعًا وَكَرْهًا وَظِلاُهُمْ بِالْغُدُوِّ وَالآصَالِ

18.Al-Israa':44
تُسَبِّحُ لَهُ السَّمَاوَاتُ السَّبْعُ وَالأرْضُ وَمَنْ فِيهِنَّ وَإِنْ مِنْ شَيْءٍ إِلاّ يُسَبِّحُ بِحَمْدِهِ وَلَكِنْ لاَ تَفْقَهُونَ تَسْبِيحَهُمْ إِنَّهُ كَانَ حَلِيمًا غَفُورًا.

19.An-Naml:87
وَيَوْمَ يُنفَخُ فِي الصُّورِ فَفَزِعَ مَنْ فِي السَّمَاوَاتِ وَمَنْ فِي الأرْضِ إِلاّ مَنْ شَاءَ اللَّهُ وَكُلٌّ أَتَوْهُ دَاخِرِينَ.

20.As-Syuura:5
تَكَادُ السَّمَاوَاتُ يَتَفَطَّرْنَ مِنْ فَوْقِهِنَّ وَالْمَلآئِكَةُ يُسَبِّحُونَ بِحَمْدِ رَبِّهِمْ وَيَسْتَغْفِرُونَ لِمَنْ فِي الأرْضِ أَلا إِنَّ اللَّهَ هُوَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ.

Itulah ayat-ayat tentang burung, dan dianjurkan untuk dibaca pada pasien yg diganggu oleh jin terbang. Ayat-ayat ini (bi'idznillah, dengan ijin Allah) sangat menyiksa bagi jenis jin ini. Banyak kasus yang dibacakan ayat-ayat diatas barulah pasien bereaksi.

Cara pengobatan lainnya adalah dengan menyediakan minyak zaitun yang diruqyah lalu di olesi ke seluruh tubuh. Bila jenis jin ini masuk karena syahwat, menjadikan manusia kekasihnya, maka sediakan minyak misk/kasturi putih yang diruqyah dan diolesi di dubur dan qubul.

Demikianlah cara meruqyah jin terbang dan tentu tulisan ini masih jauh dari sempurna. Untuk itu, bila ada kesalahan silahkan disempurnakan. Terima kasih.

والله اعلم

***

Panduan ruqyah yang lengkap bisa dibaca di Ebook "Tutorial Panduan Ruqyah Syar'iyah Mandiri", gratis download : http://www.belajarruqyah.com/2014/03/ebook-50-tutorial-ruqyah-mandiri.html.
Belajar Ruqyah
Belajar Ruqyah

Previous
Next Post »

Komentar anda akan di moderasi dulu oleh admin, terima kasih.
EmoticonEmoticon