Toko Belajar Ruqyah, menyediakan berbagai kebutuhan ruqyah syar'iyah, seperti cd, vcd dan buku-buku panduan ruqyah, serta herbal-herbal terapi ruqyah. Info klik disini. Join http://telegram.me/belajarruqyahcom

Apakah Manusia Bisa Melihat Makhluk Ghaib atau Alam Ghaib?


Dalil bahwasanya manusia biasa / pada kondisi normal tidak bisa melihat makhluk ghoib

... ۗ إِنَّهُۥ يَرٰىكُمْ هُوَ وَقَبِيلُهُۥ مِنْ حَيْثُ لَا تَرَوْنَهُمْ ۗ إِنَّا جَعَلْنَا الشَّيٰطِينَ أَوْلِيَآءَ لِلَّذِينَ لَا يُؤْمِنُونَ
"... Sesungguhnya ia (syaitan) dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka (syaitan). Sesungguhnya Kami telah menjadikan syaitan-syaitan itu pemimpin-pemimpin bagi orang-orang yang tidak beriman."
[QS. Al-A'raf: Ayat 27]

عٰلِمُ الْغَيْبِ فَلَا يُظْهِرُ عَلٰى غَيْبِهِۦٓ أَحَدًا
"(Dia adalah Rabb) Yang Mengetahui yang ghaib, maka Dia tidak memperlihatkan kepada seorangpun tentang yang ghaib itu."
[QS. Al-Jinn: Ayat 26]

إِلَّا مَنِ ارْتَضٰى مِن رَّسُولٍ فَإِنَّهُۥ يَسْلُكُ مِنۢ بَيْنِ يَدَيْهِ وَمِنْ خَلْفِهِۦ رَصَدًا
"Kecuali kepada rasul yang diridhai-Nya, maka sesungguhnya Dia mengadakan penjaga-penjaga (malaikat) di muka dan di belakangnya."
[QS. Al-Jinn: Ayat 27]

Perhatikan surat Al-Jinn ayat 26-27, Allah menetapkan bahwa hanya Diri Nya saja yang mengetahui hal-hal ghoib. Adapun para Rasul bisa tahu hal yang ghoib, karna diberi wahyu oleh Allah.

Para Rasul tidak serta merta bisa mengetahui hal yang ghoib sepanjang waktu dan setiap saat. Jika Allah tidak memberikan wahyu, maka para Rasul tidak akan tahu hal yang ghoib. Sebagaimana banyak hadits-hadits yang meriwayatkan dimana Nabi Muhammad menunggu wahyu sebagai penjelas atau jawaban atas suatu peristiwa atau pertanyaan yang tidak beliau ketahui.

Selanjutnya mari perhatikan surat Al-A'raf ayat 27, dijelaskan dalam ayat tersebut bahwa syaitan bisa melihat manusia dari suatu tempat yang manusia tidak bisa melihat mereka. Maka ketika syaitan menampakkan dirinya kepada manusia atau manusia bisa melihat syaitan, maka itu adalah kondisi / keadaan dimana syaitan MENGGANGGU manusia alias orang tersebut memiliki gangguan jin. Sebagaimana banyak hadits meriwayatkan dimana syaitan mengganggu Nabi Muhammad dan para Shahabat ketika menampakkan diri.

Begitu pun para peruqyah syar'iyah, mereka tidak bisa melihat hal-hal ghoib. Jika anda pernah bertemu dengan orang yang mengaku peruqyah tapi dia bisa mengetahui hal-hal ghoib, maka berhati-hatilah, kemungkinan besar orang itu adalah peruqyah tidak syar'i alias peruqyah syirki yang memiliki gangguan / kerjasama dengan bangsa jin.

Wallahu a'lam bish-showab.

Tim Belajar Ruqyah
www.belajarruqyah.blogspot.com
www.facebook.com/belajarruqyah
Belajar Ruqyah
Belajar Ruqyah

Previous
Next Post »

Komentar anda akan di moderasi dulu oleh admin, terima kasih.
EmoticonEmoticon