Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah "Peruqyah" Bisa Melihat Makhluk Halus??

Tanya Jawab Ruqyah

Apakah "Peruqyah" Bisa Melihat Makhluk Halus??

Tanya :
assalamu'alaikum wr.wb
ustadz saya mau tanya, apakah setelah diruqyah dan bertaubat serta mendekatkan diri kpd Allah SWT seseorang bisa menjadi sensitif penglihatannya? misalnya dpt melihat hantu. kemudian apakah setelah diruqyah agar tidak lagi terjadi gangguan seseorang harus melakukan amalan berupa syahadat, istigfar, dll setiap selesai sholat sebanyak 999x? mohon pencerahannya ustadz, terimakasih..

Jawab :
Wlkmsslm wr wb. Itu amalan bid'ah. Justru mengundang jin masuk ke tubuh kita.

Tanya :
oh gitu ya, yang ngeruqyahnya itu ustadz yg punya pesantren, uniknya semua santrinya itu bisa melihat makhluk-makhluk halus gitu. apakah semua peruqyah bisa melihat makhluk halus juga ustadz?
ustadz, tadi kata ustadz itu amalan bid'ah dan malah ngundang jin ke tubuh kita, lho kok bisa ngundang jin ustadz? kan bacaannya juga kalimat2 yang baik.

Jawab :
Peruqyah yg syar'i tidak bisa melihat makhluk ghoib. Allah berfirman :

"Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh syaitan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapakmu dari surga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya­ melihat kamu dan suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan syaitan-syaitan itu pemimpin-pemimpin bagi orang-orang yang tidak beriman." [QS. Al-A'raf: Ayat 27]

Rasulullah tidak pernah mengajarkan demikian ibu. Orang yg bisa melihat makhluk ghoib hanya ada 2 kemungkinan :
1. Dia memiliki gangguan jin
2. Dia bekerjasama dengan jin

Sebaiknya ibu cari peruqyah yg syar'i, lihat disini http://­belajarruqyah.blogspo­t.com/2014/07/­daftar-peruqyah-syari­yyah-seindonesia.htm­l

Tanya :
alhamdulillah, untung saya blm kesana. tmn saya sudah diruqyah ditempat itu, kebetulan ustadz itu ayah tirinya. Ustadz kalau tempat ruqyah yang namanya BRC itu tmpt ruqyah syariyyah bukan? saya kebetulan udah lihat jadwal ruqyah bulan november, tapi sayangnya tmpt ruqyah yg bisa dijangkau dari rumah saya jadwalnya tidak pas dengan jadwal libur saya. mudah-mudahan yang bulan desember ada yang pas.

Jawab :
Ibu buka website yg tadi kami berikan, silahkan cari peruqyah terdekat

***

Semoga bermanfaat. Anda mau konsultasi juga? Silahkan hubungi kontak kami...

Tim Belajar Ruqyah
www.belajarruqyah.blogspot.com
www.facebook.com/belajarruqyah

Posting Komentar untuk "Apakah "Peruqyah" Bisa Melihat Makhluk Halus??"