Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Pasien Mengamuk Saat Ruqyah

Pasien mengamuk saat ruqyah ???

JANGAN DIPUKULI...!!!

Karena pasien yg "kesurupan" bukan musuh kita... dia hanya KORBAN...
musuh kita yg nyata adalah setan...

Sedangkan menaklukan setan golongan jin itu bukan menggunakan OTOT, melainkan dengan hati yg tenang dan senantiasa bertawakkal pada Allah Ta'ala..

Hal ini disandarkan dari hadits yg diriwayatkan oleh Abu Dawud, dalam hadits itu diceritakan tentang salah seorang shahabat Rasulillah yg marah dan mengumpat pada setan yg menggelincirkan hewan tunggangannya..
Shahabat itu berkata pada setan :

تعس الشيطان !!!!!!

"Celaka kau SETAN !!!"

LALU APA JAWAB RASULULLAH KALA ITU ???

Apa beliau mendukung reaksi keras shahabatnya terhadap setan dgn dalih "harus menjadikan setan sebagai musuh yg nyata" ???

Ternyata beliau tidak suka dengan reaksi keras dan cenderung kasar tsb...

Beliau menegur shahabatnya dgn bersabda :

لا تقل 'تعس الشيطان' فإنك إن قلت ذلك تعاظم حتي يكون مثل البيت و يقول : 'بقوتي صرعته !!!'

"Janganlah engkau berkata 'celaka kau setan'... karena jika engkau berkata demikian, setan akan membesar hingga sebesar rumah seraya berkata, 'DENGAN KEKUATANKU, AKU BERHASIL MENGALAHKANNYA !!!"

Kemudian beliau shallallahu 'alaihi wa sallam melanjutkan nasehatnya :

ولكن قل 'بسم الله' فإنك إن قلت ذلك تصاغر حتي يكون مثل الذباب

"Akan tetapi hendaknya engkau ucapkan "BISMILLAH" ... karena jika engkau mengucapkan kalimat itu, setan akan mengecil hingga sekecil LALAT..."

Dari hadits ini kita bisa mengambil kesimpulan bahwa "menjadikan setan sebagai musuh" itu tidak bisa dengan menggunakan OTOT sehingga kita memukuli pasien yg dikuasai setan dan terpancing amarah kita..

Melawan setan itu harus dengan ketawakalan yg sempurna, ketawadhu'an, ketenangan, dan keikhlasan... bukan dgn ambisi, bukan dengan kecongkakan hati, bukan juga dengan sifat tergesa-gesa...

Sudah amat wajar jika setan itu selalu memancing emosi peruqyah dengan tingkah lakunya yg memuakkan dan menjengkelkan... karena jika peruqyahnya emosi, maka setan telah memenangkan peperangan dengan sangat telak.. apalagi jika peruqyahnya MEMBANTU merusak tubuh pasien dengan menghajarnya...

Ittaqullah ayyuhar-ruqaah !!!

Status ini kami tulis bukan untuk menghimbau peruqyah menjadi lemah, klemar klemer terhadap setan.. BUKAN !!! Bukan itu tujuannya !!!
Justru status ini dan yg senada dgn status ini kami buat supaya tidak ada peruqyah yg BERSAHABAT dengan setan karena suka marah2 dan main OTOT di stiap prakteknya...

Bukankah memukul ada dalilnya ???

MEMANG !!! tapi yg dimaksud di situ adalah "dhorbun khofiif" alias pukulan yg RINGAN tidak membahayakan sbagaimana yg dilansir dalam kitab Ahkamu at-Ta'ammuli ma'al Jinni wa AdabuRuqaah Asy-Syariyyah...

Insya Allah kami mempunyai solusi utk menghadapi kasus pasien yg suka mengamuk hebat :
1.Ambil semprotan yg berisi air biasa dan ruqyah airnya lalu semprotkan/cipratkan ke mata pasien, karena kelemahan mereka ada di mata..

2.Jika cara itu msh belum berhasil, letakkan pasien di atas tanah tanpa alas lalu sirami pasien dengan selang sambil dibacakan ayat ruqyah...

Alhamdulillah dengan dua cara tsb banyak yg berhasil membuat jin lemah lunglai tdk berdaya dgn izin Allah tanpa harus MENGHAJAR pasien yg sedang dikuasai setan tsb...

Ingatlah bahwa pasien itu bukan samsak yg bebas kita pukuli seenaknya...
Pasien bukan spt monster pada serial drama anak2, dan kita juga bukan PAHLAWAN SUPER yg menghajar raga pasien seakan pasien adalah PENJAHAT...!!!

A'azzanallaahu wa iyyaakum...

Muhibbukum fillah...
Muhammad Faizar Hidayatullah

★★Sokaraja, 12 Agustus 2015★★

Tim Belajar Ruqyah
www.belajarruqyah.blogspot.com
www.facebook.com/belajarruqyah

Posting Komentar untuk "Mengatasi Pasien Mengamuk Saat Ruqyah"